Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Memilih Smartphone Ideal untuk Anda

Memilih Smartphone Ideal untuk Anda - Pembaca, kali ini akan dipaparkan tentang cara memilih smartphone yang ideal untuk Anda miliki. Sebelumnya sudah dijelaskan tentang cara cerdas memilih gadget sesuai dengan kebutuhan. Sebelum kita lanjutkan dengan bahasan Memilih Smartphone Ideal untuk Anda, ada baiknya sama-sama kita fahami bahwa beraktifitas di era gadget seperti saat sekarang fungsi smartphone telah bergeser.

Awalnya smartphone merupakan barang yang tergolong mewah (tersier) menjadi suatu kebutuhan pokok (primer). untuk itu, pembaca harus cerdas memilih smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Smartphone merupakan telepon yang memiliki kemampuan lebih dari telepon konvensional. Dan beberapa fitur handal wajib dimiliki setiap smartphone, antara lain; push-email, open office, social media, serta mampu merekam dan menayangkan foto dan video.

Semua fitur tersebut menuntut smartphone agar memiliki spesifikasi terhubung dengan internet dan wi-fi. Sistem operasi yang sudah umum bergulir pada beberapa smartphone yang hadir di pasaran gadget antara lain; Android , iOS , Symbian OS , BlackBerry OS dan Windows Phone. Sebelum Memilih Smartphone Ideal untuk Anda, berikut uraian singkat tentang merek smartphone yang populer dan banyak dimiliki oleh pengguna gadget di Bandung.

iPhone

Semenjak pertama kali dirilis ada 2007, smartphone besutan pabrik Apple ini telah unggul di kelasnya. Sejak itu Apple telah mengubah dunia secara signifikan. Apple dengan iPhone-nya mampu menunjukkan sebagai handphone berkelas. Tampilan iPhone memiliki nilai seni dicampur dengan kesan futuristik yang sangat kental yang tidak dimiliki oleh pesaing-pesaingnya. Model yang paling mutakhir yang tengah digenjot dipasaran adalah iPhone 5.

iPhone 5

Samsung Galaxy

Akhir tahun 2009 merupakan awalnya yang gemilang bagi perusahaan Samsung. Perusahaan asal Korea ini telah berhasil memasuki lingkaran pasar smartphone dunia. Keberhasilan Samsung adalah saat menampilkan masterpiece; Samsung Galaxy S yang tercatat sebagai smartphone elegan. Model terbaru smartphone dari Samsung yang tengah marak penjualannya di pasaran adalah Samsung Galaxy S3.
Samsung Galaxy S3

Nokia Lumia

Bertahun-tahun lamanya Nokia memiliki predikat sebagai perusahaan alat komunikasi semenjak era konvensional hingga menuju era smartphone seperti saat sekarang. Nokia telah menjadi perusahaan ponsel nomor satu di dunia. Akan tetapi di era smartphone, Nokia mengalami kekalahan dalam persaingan pasar smartphone. Akhirnya, pada 2012 yang lalu, Nokia mengambil sebuah langkah penyelamatan, Nokia melakukan kerjasama dengan Microsoft. Terbukti hingga kini Nokia tetap eksis bertahan dalam dunia gadget yang sarat akan rivalitas. Produk unggulan besutan Nokia saat ini adalah Nokia Lumia 920.
Nokia Lumia 920

Sony Xperia

Sejak 2008 nama Sony sebagai merek sebuah smartphone mulai diproduksi. Adapun model smartphone yang kini menjadi unggulannya adalah Sony Xperia yang memang sangat menarik bagi pengguna gadget. Di awal-awal produksi, Sony memakai sistem operasi Windows Mobile. Akan tetapi semenjak 2010, Sony Xperia mempercayakan sistem operasi bagi setiap gadgetnya kepada Android. Sony Xperia hari ini memiliki banyak koleksi smartphone yang bervariasi dari segi aplikasi, kekuatan serta harga. Produk unggulan Sony Xperia yang tengh diunggulkan saat ini yaitu Xperia Play.
Xperia Play

HTC One

HTC One merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi smartphone asal Taiwan. Pertama kali berkiprah di dunia smartphone, semua produk HTC memakai sistem operasi Windows Mobile, tapi semenjak 2009, HTC memakai sistem operasi Android. Dan produk unggulan yang kini tengah dibanggakan oleh HTC adalah smartphone HTC One X+.

HTC One X+

Blackberry

Smartphone Blackberry dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, yaitu Research In Motion (RIM). Blackberry merupakan sebuah merek yang populer dengan keyboard berpola QWERTY dan bersistem operasi Blackberry OS. Sejak awal muncul di pasar gadget Blackberry telah menjadi pelopor sebagai smartphone yang memiliki fitur handal berupa akses push email. Blackberry memiliki fitur yang sangat fenomenal dan unik, yaitu sistem komunikasi chatting, Blackberry Messenger. Akan tetapi keunikan BBM kini luntur sebab, BBM kini tengah diupayakan bisa digunakan oleh selain smartphone Blackberry. Produk unggulan yang diunggulkan oleh Blackberry - salah satunya- yaitu, Blackberry Z10.
Blackberry Z10

Nexus

Nexus merupakan sebuah merek smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google. Dalam mengembangkan Nexus, Google melakukan kerjasama bisnis dengan perusahaan gadget terkemuka lainnya, semisal Asus dan Samsung. Sudah bisa dipastikan, Nexus memiliki sistem operasi Android. Produk unggulan yang dimiliki oleh Nexus saat ini, adalah smartphone Nexus Galaxy. Pengembangannya dikelola oleh Google dan Samsung.
Nexus Galaxy

Motorola

Sejak awal sejarah dunia smartphone, nama Motorola telah menjadi market leader dan telah menempatkan dirinya menjadi saah satu brand smartphone yang terbilang besar. Akan tetapi, di masa gadget yang dicecar oleh smartphone dengan sistem operasi yang dicetuskan oleh Google, yaitu Android - Motorola mulai memudar popularitasnya. Sebagai bentuk upaya beradaptasi Motorola merilis smartphone dengan model cukup menarik, Motorola RAZR XT910.

Motorola RAZR XT910
Pembaca, kira-kira dari jajaran produksi smartphone tersebut di atas, manakah yang ideal untuk Anda? Artikel tentang Memilih Smartphone Ideal untuk Anda ini dipetik dari portal Lazada Indonesia.