Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Profil Seniman Multi Talenta : Jamie Aditya


Gara-gara mendapatkan email promo kartu tri kemaren, saya semakin tertarik untuk membahas sosok model iklan kartu tri, Jamie Aditya. Siapa sih Jamie Aditya?

Bernama lengkap Jamie Aditya Graham, namun orang lebih mengenalnya dengan nama Jamie Aditya. Pertama kali belajar memainkan gitar di Jakarta, saat itu usianya masih sangat muda, 14 tahun. Banyak sekali band metal atau rock yang disimak untuk dipelajarinya, mulai dari Ozzy Osbourne, Black Sabbath, Judas Priest, hingga Jimi Hendrix. Bahkan saking seringnya mendengarkan playlist Jimi Hendrix, aliran nge-blues kental sekali melekat pada diri Jamie.

Pernah suatu hari saat menetap di Australia, Jamie Aditya membentuk band beraliran reggae dan Musik Afrika yang telah 'menjembatani' Jamie untuk mengenal lebih banyak tentang musik Amerika moderen. Ketertarikannya mendalami seni Sunda, membuat Jamie kembali ke tanah air.

Takberselang lama, Jamie ditawari sebagai VJ di stasiun televisi MTV. Lebih dari enam tahun Jamie menjadi VJ MTV. Merasa bosan sebagai VJ MTV, karena terlalu banyaknya boy band ketimbang band rock yang ditayangkan MTV kala itu. Akhirnya Jamie berpindah ke Discovery Channel (DC). Di stasiun DC, Jamie menyumbangkan ide sebuah acara musik dikombinasikan dengan travel, acaranya bernama "Sync or Swim".

Pada 2007, Jamie Aditya sempat lama singgah di Indonesia. Artis multi talenta ini pernah merekam beberapa komposisi lagu yang diciptakannya. Jamie merekamnya di sebuah studio rekaman yang juga teman, Hendra (pentolan band minor label; Rock 'N Roll Mafia). Pernah juga menjadi vokalis latar beberapa artis, seperti Glenn Fredly pada lagu, "Good Times", serta dengan band THE S.I.G.I.T.

Wajar saja apabila khalayak menyebutkan Jamie sebagai seniman serba bisa. Bila melihat prestasi yang diraih dan kiprah berkesenian yang telah dilakukannya. Bisa dilihat dengan lengkap di sini.


"Jamie Aditya : A man with multi talent, singer, songwriter, musician, comedian, dancer, actor and TV presenter"

Ok... Itu saja ulasan yang bisa saya share tentang "Profil Seniman Multi Talenta : Jamie Aditya" Selamat beraktifitas! :sip