Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Deklarasi Hari Bapak di Indonesia

Saat waktu jam istirahat tadi saya sempat membaca dan melihat doodle pada halaman pencari Google. Google kembali menjadikan satu peristiwa yang dirayakan tidak sama pada beberapa negara, Hari Bapak. Hari yang bertujuan menghormati para bapak ini untuk Amerika dan lebih dari 75 negara lainnya, seperti Australia, Kanada, Jerman, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dirayakan pada bulan Juni hari Minggu di pekan ketiga. Kebiasaan ini sudah berlangsung sejak abad ke-12. Biasanya, dalam merayakan hari bapak, seorang bapak akan diberikan hadiah yang dilakukan dalam acara keluarga dengan penuh keakraban.

Khusus untuk Indonesia, Hari Bapak pertama kali dideklarasikan pada tanggal 22 Desember 2009 di Solo.—Sumber

Untuk itulah google pada bulan Juni tanggal 15 2011 kembali menayangkan doodle dengan tema hari ayah.


Tahukah Anda?
Tidak saja tahun 2011, google men-doodle-kan tema Hari Bapak. Sudah beberapa tahun ini google membuat tema hari Bapak. Berikut rangkaian tahun ke tahun doodle hari Bapak yang dilakukan pihak google.


Berikut doodle memeringati Hari Bapak dari tahun ke tahun

2010

2009

2008

2007

2006

2005

2004

2003

2002

2001
Asal dan Ide Dasar Deklarasi Hari Bapak Nasional di Solo
Deklarasi yang melahirkan Hari Bapak diadakan di Solo bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional. Deklarasi Hari Bapak digelar di Balaikota Solo dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat. Deklarasi serupa juga digelar pada saat yang sama di beberapa tempat lain, seperti di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ide dasar digelar deklarasi Hari Bapak sebab bapak sebagai bagian dari keluarga memegang peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter pada lingkungan sosial terkecil, yaitu keluarga.

Menurut pembaca perlu nggak sih ada Hari Bapak? [sumber doodle]