Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Gundu Tubruk: Permainan Ponsel Android

Ada sebuah game android dengan penamaannya yang lucu, lho... Namanya Gundu Tubruk.


Gundu Tubruk adalah sebuah game arcade yang dimainkan oleh beberapa
pemain dengan dasar turn-based player. Pemain dapat memukul kelerengnya ketika gilirannya tiba. Permainan berakhir ketika semua lawan kalah.

Game Gundu Tubruk dapat dimainkan berulang-ulang dan oleh pemain yang berbeda-beda. Pemain akan mendapatkan tambahan gundu jika berhasil memenangkan sebuah permainan. Kemenangan tersebut akan dicatat. Gundu-gundu dengan corak yang berbeda dan bervariasi akan didapatkan ketika pemain dapat mencapai suatu jumlah kemenangan tertentu. Seru, ya?

Tidak hanya Gundu Tubruk yang menjadi permainan arcade android karya anak bangsa. Masih banyak permainan lainnya yang bisa pembaca tengokdi sini

Blogdangkal sengaja membahas Gundu Tubruk, sebab unik aja, dari segi penamaan. 'Gundu' bahasa daerah Betawi untuk 'kelereng'. Permainan yang murah meriah ini sangat memasyarakat sekali semasa kecil dulu.
Hal lain yang mendorong blogdangkal mengangkat Gundu Tubruk, secara blogdangkal merasa sebagai teman Asop. Asop yang merupakan kakak dari salah seorang pengembang permainan Gundu Tubruk. :D

Saat ini, Gundu Tubruk sedang gencar-gencarnya mencari dukungan siapa saja guna memenangkan sebuah kompetisi permainan yang terbuka untuk umum yang bertemakan "inovasi" yang terbatas untuk platform Android saja.


Permainan gundu tubruk dibuat di bawah bendera berlabel "Org.com Softworks".

Gundu Tubruk memanfaatkan platform android dalam pengembangannya? Blogdangkal mensinyalir karena Android merupakan sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis linux. Dengan begitu, sistemnya bersifat open source. Tentunya mudah bagi
Gundu Tubruk untuk memanfaatkan sumber terbuka di internet yang berlisensi tanpa ribet. Sudah diketahui bersama bahwa tujuan dasar open source, yaitu membuat sebuah standard terbuka untuk perangkat bergerak (mobile device).

Teknologi android dikembangkan bersama-sama oleh Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, NVIDIA yang tergabung dalam OHA (Open Handset Alliance).

Ok deh, balik lagi pada tema, Gundu Tubruk, blogdangkal mendoakan semoga kalian bisa sukses dan memenangkan kompetisi game arcade android ini...., cheers! []