Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips Pengobatan Membasmi Ketombe pada Kulit Kepala


Tahukah Anda? Membasmi ketombe menggunakan sampo terbilang penemuan yang relatif baru. Dulu, masyarakat mencuci rambut hanya memakai sabun. Sabun bersifat basa tidak cocok digunakan untuk mencuci rambut.

Akibat mencuci rambut menggunakan sabun, akan menimbulkan iritasi pada kulit kepala dan mata bahkan mengakibatkan ketombe meningkat pada kulit kepala. Sabun juga membuat rambut kusam. Kebiasaan masyarakat mencuci rambut menggunakan sabun ini berlangsung hingga pertengahan tahun 60an hingga 70an. Sampai pada akhirnya ditemukan sampo. Inovasinya, mengemas bubuk sampo yang dibungkus tas kecil.


Hingga kini masih banyak masyarakat mengobati rambut membasmi ketombe menggunakan biji kenari. Cara klasik melakukan pengobatan membasmi ketombenya dengan mengusapkan dan menggosok biji kenari yang sudah dilembutkan pada rambut basah. Sehingga rambut akan berbusa, busanya akan membasahi kulit kepala bahkan busa kenari mampu membersihkan kotoran dan keringat pada kepala.

Sampo anti ketombe secara khusus dirancang untuk kulit kepala kering. Kurangnya aktivitas kelenjar sebaceous (minyak) menyebabkan permukaan kulit kepala menjadi kotor dan akan nampak bersisik. Saat kita mencoba membersihkannya dengan tangan atau saat bersisir, ketombe akan berjatuhan dan meninggalkan bekas yang akan nampak seperti salju pada pakaian di sekitar pundak. Hal ini tentu saja sangat mengganggu.

Cara mengunakan sampo anti ketombe prosesnya dua kali; pertama, berkeramas dengan sampo biasa, kemudian dilanjutkan dengan membilas rambut memakai sampo anti ketombe.

Kita ketahui, saat ini sampo anti ketombe hadir berbentuk cair dalam sachet.
Dan tidak sedikit produk sampo dengan konsep 2 in 1, dalam satu kemasan sudah mencakup sampo dengan obat anti ketombe.

Artikel tips pengobatan membasmi ketombe pada kulit kepala semoga bermanfaat. Lakukanlah dengan sabar untuk memperoleh hasil yang memuaskan. []