Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Di Ultah Si Salma Kelak

Beberapa hari ini si Salma, anak saya yang duduk di bangku kelas 3 (tiga) SD, selalu mengingatkan saya hari ulang tahunnya. Dia selalu bilang, “Pap, nanti kalau aku ulang tahun, beliin HP, ya?” Saya tidak mengiyakan, tapi dia berujar, “Asyik!”. Lucu, ya :seuri

Saya tidak menyalahkan anak saya dalam hal menuntut minta dibelikan ponsel. Dari ceritanya sih, dia terpengaruh oleh teman-teman sekelasnya. Bila saya perhatikan dari apa yang diutarakannya. Jelas sekali, beberapa teman laki-laki atau perempuan di kelasnya tidak sedikit yang membawa ponsel.

Makanya terkadang dia suka merengek, kalau ingat keinginannya memiliki handphone. Waduh, harus mengeluarkan berbagai jurus nih biar dia mengerti, tidak baik membawa ponsel ke kelas saat sekolah.

Ok, kita kesampingkan dulu masalah kepemilikan ponsel anak-anak SD. Saya ingin membahas masalah ULTAH. Jadi, berkaitan dengan cerita di atas, orangtua tetap harus bijaksana dalam mengupayakan pesta ulang tahun anak. Salah satu tindakannya, mengukur kemampuan kita selaku orangtua. Jangan sampai ‘besar pasak daripada tiang’. Tidak memperoleh kemeriahan, bahkan berujung kerugian. Kan, ngeri :buaya

Cobalah buat perayaan yang tidak mengeluarkan dana yang besar tapi tetap berkesan. Karena acara yang berkesan walaupun berlangsung hanya beberapa jam saja, akan membekas pada memori sang buah hati.


Bila dilihat dari usia, si Salma masih sekitar anak 9 tahun, untuk memenuhi keinginannya saya harus memerhatikan dan memutuskan pesta jenis apa yang cocok buatnya. Alasannya, setiap tahapan umur berbeda-beda minatnya.

Untuk itu, saya merencanakan akan menggelar pesta ulang tahun yang penuh dengan kemeriahan. Dalam mempersiapkannya ada beberapa permainan yang siap digelar. Salah satunya adalah menggambar. Menurut informasi yang pernah saya baca kegiatan menggambar dalam satu acara ulang tahun selalu berhasil membuat acara meriah.

Kemudian, nanti saat teman-teman si Salma pulang, mereka akan saya bekali dengan ‘oleh-oleh’ berupa paket ulang tahun dari GarudaFood. Saat situsnya saya coba sambangi, Pilihan paketnya ada 2 (dua).

1) Paket Ultah Ceria, harganya Rp10.000/paket minimal pesanan 50 paket,
2) Paket Ultah Happy, harganya Rp15.000/paket minimal pesanan 50 paket.

Saya akan pilih paket kedua, karena harganya tidak terpaut banyak, saya masih bisa merogoh kocek tanpa harus mahal-mahal. Memang anak-anak yang saya undangpun tidak lebih dari 50 orang, kok :)

Hmmm…mudah-mudahan nanti acaranya meriah seperti yang saya dan keluarga dambakan. Anda pilih paket yang mana? Apapun paket yang anda pilih yang penting meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood.

Salma, papa tidak sabar ingin cepat-cepat merayakan acara “Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood” Dan satu hal lagi… jangan kecewa papa tidak membelikanmu ponsel, ya nak…[]