Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

MoU Antara ITB dengan Huawei

(ist)
Ada kabar menggembirakan bagi Indonesia, khususnya warga Bandung, lebih khusus lagi ITB. Sebab, dari perjuangan tiga orang mahasiswanya di ajang lomba robot di Amerika, membuahkan hasil.

Tidak saja ITB yang sedang berbangga hati, Mahasiswa UNIKOM (masih) dari Bandung dan mahasiswa UGM, Yogyakarta pun turut merayakan kebahagiaan ini.

Tim robotika ITB dan UGM memboyong piala di kejuaraan 18th Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest, Hartford, Connecticut, AS. Sementara Unikom yang berhasil menjadi juara di kategori RoboWaiters.

ITB menjadi juara pertama dan kedua untuk kategori Robot Berkaki sedangkan UGM menjadi juara pertama serta kedua untuk kategori robot beroda.

Yusrilla Kerlooza, Ketua Tim Robotika Unikom merasa percaya diri ngotot untuk turut serta pada ajang ini karena mendapatkan bantuan dari kementerian luar negeri RI.

"Beruntung kita mendapatkan banyak bantuan dari Kementerian Luar Negeri RI,"Yusrilla Kerlooza

Untuk tahun ini perlombaan diikuti oleh 7 negara, antara lain; Indonesia, Amerika, China, Portugal, Israel, Kanada dan Meksiko.

Kemenangan ini membuahkan hasil, salah satunya terdapat penandatanganan MoU antara ITB dan Huawei. Untuk pengembangan teknologi robot. :top []