Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Sekilas tentang Google Drive

Bila diperhatikan dari tagline-nya, “Google Drive. Simpan segala sesuatu. Bagikan sesuatu.” Takkan lain, Google Drive adalah tempat penyimpanan data pengguna Google di awan (Cloud).

Dan sepertinya, Google Drive pembaruan dari Google Doc yang selama ini sering saya pakai. Di dalam laman Google Drive dijelaskan - bahwa, “Di Google Drive, Anda dapat membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi baru dengan cepat. Kerjakan satu dokumen bersamaan dan lihat perubahannya seketika itu juga.”
Google Drive
Google Drive berjanji akan berfungsi lebih baik daripada produk Google yang selama ini digunakan, semisal penggunaan Gmail - dengan mengirimkan menautkan kedua titik tautan antara Gmail dengan Google Drive maka file yang selama ini tersimpan akan dipindahkan di Google Drive secara otomatis.
Google Drive
Selain itu, Google Drive akan memudahkan penggunanya memperoleh dokumen lebih cepat, mencari konten berdasarkan kata kunci dan terdapat filter menurut tipe dokumen, pemilik dan lain-lain - bahkan hebatnya - Google Drive dapat mengenali objek dalam gambar dan teks saat melakukan pemindaian suatu dokumen.
Google Drive
Google Drive mampu membuka dokumen sekalipun PC atau tablet yang digunakan belum memiliki aplikasi pembukanya, misalnya, dokumen Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator. Jumlah dokumen yang dibuka sekaligus bisa mencapai 30 dokumen yang berbeda-beda.
Google Drive
Saat menggunakan Google Drive, pengguna dapat dengan mudah memilih aplikasi favorit. Sehingga saat membuka dokumen baru setelah itu dibuat maka langsung bisa dibagikan dengan saat itu juga.

Google Drive
Takhanya berbagi dokumen, pengguna Google Drive bisa juga memilih pengguna lain untuk membaca, mengedit, dan mengomentari dokumen yang telah dibuat.
Google Drive

Untuk itu mulailah berdiskusi lewat Google Drive, lakukan dengan cara saling memberi saran dan masukan melalui bekomentar.
Google Drive
Pengguna Google Drive takperlu kuatir dengan dokumen lama yang sudah diperbarui, karena pengguna bisa melihat kembali dokumen lama saat melakukan penyimpanan (Save), atau Revisi file menjadi baru. Selama 30 hari pengguna bisa melihat dokumen lama atau memilih dokumen revisi saja yang akan dilihat selamanya.

Pembaca, sudah bisa menggunakan Google Drive? Kalau belum silakan kunjungi Google Drive karena di halamannya ada penawaran bagi pengguna Gmail untuk mencoba menggunakan Google Drive.. Saat ini pun saya sedang menunggu konfirmasi ijin penggunaannya :) | Sumber | Foto