Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Samsung Rebut Pasar Gadget Dunia

Setelah 14 tahun memimpin pasar dalam penjualan gadget, Nokia akhirnya harus takluk di bawah perusahaan Samsung. Sebagaimana dilansir dari CNNMoney, “Samsung merebut pasar penjualan gadget dengan melakukan 92 juta pengapalan ponsel pada quartal pertama, sedangkan Nokia hanya melakukan 83 kali pengapalan saja (berdasarkan IHS iSupli). Ini kejadian pertama sejak 1998, ketika itu Nokia berhasil melibas Motorola untuk hal pengapalan ponsel.

Samsung Rebut Pasar Gadget Dunia — Keberhasilan perusahaan Korea Selatan, Samsung semacam 'pukulan' bagi Nokia - mengingat Samsung hanya mengambil 1/3 ceruk pasar Nokia pada awalnya (2008) tetapi kini terus meningkat secara drastis.

Pasar telepon seluler secara umum termasuk iPhone, ponsel model lama dan ponsel murah yang minim fitur dan aplikasi dan Apple telah menjual 35 juta iPhone dalam tiga bulan pertama tahun 2012. Itu sama dengan tahun 2011, dimana Nokia memimpin pasar penjualan ponsel saat itu tapi langsung jatuh peringkat menjadi di posisi ke-3.

Tahun 2011 Samsung posisinya jauh dibandingkan Nokia, yaitu berada di belakang Nokia, Apple, dan BlackBerry dari RIM

Bulan-bulan ini, akan ada informasi seputar generasi ketiga dari Samsung Galaxy S yang belum dipublikasikan. Banyak sekali produk-produk gadget Samsung yang menarik perhatian publik - semisal ponsel di kelas hybrid, Galaxy Note yang hadir dengan menggunakan pena.

Sementara itu, kabar tentang Nokia bakalan bekerjasama dengan Microsoft Windows Phone pun masih angin-anginan. Sekali lagi, Samsung Rebut Pasar Gadget Dunia dengan menguasai 34% pasar gadget dibandingkan Nokia yang hanya menguasai 14%-nya saja. | Sumber | foto