Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Ayo Musuhi Osteoporosis!

Ayo Musuhi Osteoporosis! — Hahaha... Gara-gara dapet élmu dari acara “Anlene Scan The Nation” di Bandung Indah Plaza kemarin, yang akhirnya menumbuhkan sebuah pertanyaan dalam hati, “Yakin memiliki tulang bebas osteoporosis? Belum tentu!” -Hehe dijawab sendiri ... emangnye lagi monolog ya bang?

Artikel kali ini memperkuat artikel yang sebelumnya pernah saya bahas, seputar osteoporosis —Baca: Tips Memperoleh Tulang Sehat dan Kuat 

Ada beberapa hal penting dari kegiatan Anlene kemarin... Pertama, kegiatan berlangsung di hari Minggu, kedua bertempat di sebuah tempat makan yang nyaman ... hhhmmm saya sebut aja deh di Rice Bowl, yang ketiga Anlene menampilkan duta merek alias Brand Ambassador yang cantik di usia yang matang -hehehe- siapa lagi kalau bukan Indy Barends!

Kenapa di awal saya teriak, “Ayo Musuhi Osteoporosis!” sebab dalam acara ini dijelaskan betapa pentingnya memiliki tulang kuat. Caranya dengan pola hidup sehat. Dalam rangka menjalankan pola hidup sehat, Anlene telah melakukan penelitian, dan takketinggalan pula Anlene melakukan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), semisal pendidikan tulang sehat, campaign gerakan 10 ribu langkah setiap hari, dan pemeriksaan tulang gratis.


Tips: Pola hidup sehat (berkaitan dengan pola makan):

» Penuhi kebutuhan kalsium harian dan nutrisi penting lainnya, misalkan dengan minum Anlene secara teratur,
» Hindari kebiasaan merokok, begitu juga perokok pasif (baca: “Tips: Kesehatan Bagi Perokok Pasif”), kurangi konsumsi kopi, minuman mengandung alkohol atau bir, takkalah penting hindari makanan asin/garam,
» Lakukan olahraga dengan menggunakan beban secara rutin minimal 3 kali dalam 1 minggu, masing-masing 30 menit, misalnya yang paling sederhana dan mudah, yaitu; berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari,
» Setiap semester melakukan pemeriksaan kesehatan tulang secara berkala setiap tahun,
» Jika hasil pengecekan menunjukan beresiko tinggi terkena osteoporosis, konsultasikan ke dokter guna memperoleh petunjuk dan perawatan lebih lanjut.

indy barends


Kampanye “Anlene Scan The Nation” juga mengetengahkan solusi total pencegahan osteoporosis, dengan cara melakukan pengecekan kondisi tulang, minum susu Anlene yang kandungan kalsium-nya cukup tinggi, dan mengonsumsi vitamin D3.

Harapan dari kegiatan ini, Anlene pada 2011 dapat mengajak 1,5 juta perempuan Indonesia untuk datang memeriksakan tulangnya. Dan Bandung menjadi kota kedua dari kegiatan ini yang dipercaya bisa memberikan semangat seluruh perempuan Indonesia guna memiliki tulang sehat dan kehidupan yang baik dan berkualitas.

Cara yang paling sederhana yang bisa dengan mudah dilakukan oleh masyarakat adalah dengan berjalan sehat 10.000 langkah setiap hari. Ini yang senantiasa dikampanyekan Anlene sejak lama.

Acara berlangsung meriah sebab kecerdasan mbak Indy Barends; membuat suasana penuh tawa serta sisipan-sisipan edukasi seputar tulang keropos. Baik saat sesi konferensi dengan media ataupun saat turut langsung ke lapangan - widih maen bola? Bukan-bukan, maksudnya saat turun ke venue utama Anlene.

Venue menyajikan beberapa layanan buat pengunjung secara gratis, mulai dari cek resiko osteoporosis menggunakan pemindai tulang atau bone scanner, terus ada pembagian mug gratis bergambar foto diri, lalu ada stand meminum susu di tempat, dan ada latihan yang Anlene memberinya nama Exercise - Miniwalkathon, dimana peserta melakukan jalan kaki dari pos ke pos (ada 3 pos) setiap pos ada bukti stempel. Dan yang juga takkalah meriah adanya panggung utama yang menyajikan live music.

Di stand utama ruang lingkupnya menurut adetruna kesempitan a.k.a kurang luas. Sehingga agak susah juga bergerak di dalam lingkungan venue. Tapi over all Anlene juara deh dengan acara ini ::jempol::

Rangkaian “Anlene Scan The Nation” merupakan bentuk peduli dan komitmen dari Anlene, mengingat semakin meningkatnya angka osteoporosis di Indonesia. Sejak 2002, kegiatan ini telah dilaksanakan dan berhasil mengajak 5 juta perempuan Indonesia untuk memeriksakan kepadatan tulangnya dengan menggunakan bone scanner. Untuk itu taksalah kalau saya mengajak dengan penuh semangat, “Ayo Musuhi Osteoporosis!” []