Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips: Kesehatan Bagi Perokok Pasif

Tips: Sehat Bagi Perokok Pasif — Perokok pasif adalah seseorang yang tidak memiliki kebiasaan merokok alias bukan perokok namun banyak bergaul atau sering berinteraksi, berkomunikasi langsung atau berada pada lingkungan yang mayoritas orang-orangnya adalah perokok.


Terdapat beberapa resiko kerugian sebagai perokok pasif. Antara lain; sangat berpeluang mendapatkan penyakit gangguan pernafasan, salah satu contohnya adalah kerusakan sel yang bisa memicu menyebabkan kanker. Di Amerika telah diadakan penelitiaan, dengan diadakannya survey dengan melibatkan 67 responden perokok pasif. Yang sudah dipersiapkan tidak mengonsumsi vitamin selama beberapa minggu sebelum penelitian.

Dari penelitian terdapat kesimpulan, bahwa orang-orang yang tidak suka mengonsumsi asupan bervitamin baik itu berupa sayur-sayuran ataupun buah-buahan berpotensi mengalami kerusakan sel. Kurangnya daya tahan tubuh perokok pasif yang taksuka mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran beresiko terserang penyakit yang disebabkan oleh kepulan asap rokok. Para ahli merasa yakin, bahwa manfaat vitamin C berasal dari antioksidannya.

67 orang responden di atas dibagi menjadi tiga golongan.
» Golongan I mengonsumsi vitamin C 500 mg/hari selama dua bulan,
» Golongan II mengonsumsi vitamin C dan E dan antioksidan alpha-lipoic acid,
» Golongan III mengonsumsi pil biasa.

“Perokok pasif akan terlindungi dari kerusakan sel asalkan mengonsumsi vitamin, misalnya vit. C - Vitamin C berguna untuk daya tahan tubuh yang mampu meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh asap rokok. Isilah hari-hari makan pagi, siang dan malam hari Anda dengan banyak mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C ... ”

Baca Juga:

Setelah diambil darahnya, selanjutnya dilakukan penelitian kandung F2-isprostanes. Maksudnya mengukur kerusakan sel atau stres oksidatif. Diperoleh hasil bahwa terjadi kemerosotan sebesar 11% kandungan isprostanes pada golongan pertama dibandingkan dengan golongan yang mengonsumsi pil biasa. Sementara bagi golongan kedua mengalami penurunan sebesar 12%. Ditarik kesimpulan bahwa vitamin C membantu melindungi dari kerusakan oksidatif bagi orang yang tidak merokok yang berada pada lingkungan yang berpotensi terjadi paparan asap tembakau.

Untuk itu perlu antisipasi guna menghindari kerugian sebagai perokok pasif. Perlu dipikirkan perlindungan dari paparan tembakau secara berkesinambungan. Untuk itu perbanyaklah asupan sayur-sayuran dan buah-buahan bagi perokok pasif. Dengan seringnya memberikan asupan buah-buahan dan sayur-sayuran ke dalam tubuh mampu melindungi tubuh terserang penyakit berbahaya, semisal kanker.

Kesimpulan dari tulisan Tips Kesehatan Bagi Perokok Pasif, perokok pasif akan terlindungi dari kerusakan sel. Vitamin C berguna untuk daya tahan tubuh yang mampu meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh asap rokok. Isilah hari-hari makan pagi, siang dan malam hari Anda dengan banyak mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C. Mulailah menyukai sayuran dan buah-buahan :sip

Adetruna adalah seorang perokok pasif. Anda seorang perokok pasif? Atau bukan perokok namun sering berada di lingkungan orang-orang yang aktif merokok? Hehehe sama saja, ya? :imalu

Mulai sekarang lakukan pencegahan. Perbanyaklah mengonsumsi vitamin C. Selamat hidup sehat! [sumber]