Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Facebook Membayar Penggunanya Sebesar 10 Sen

Facebook Membayar Penggunanya Sebesar 10 Sen untuk tayangan iklan tertentu. Facebook akan memberikan imbalan (reward) bagi penggunanya berupa nilai kredit (facebook credit) apabila pengguna menonton tayangan iklan di halaman Facebook. Nilai kredit bisa ditukar dengan barang-barang yang tersedia di Facebook Deals. Sebuah berita yang menggembirakan lagi menggiurkan, bukan? :mantap

Pengelolaannya sudah ditangani oleh perusahaan Groupon. Groupon akan melayani transaksi harian meskipun tidak dalam jumlah yang besar. Karena memang, kredit yang diperoleh terbilang kecil setara dengan 10 sen.

Iklan yang harus ditonton biasanya iklan permainan (games). Game Publisher yang sudah mulai berpartisipasi menjalankan program ini, diantaranya; CrowdStar, Digital Chocolate and Zynga. Untuk mengelola program ini Facebook bermitra dengan Sharethrough, SocialVibe, Epic Media and SupersonicAds untuk melayani para advertiser yang berencana mengiklankan produknya.

Langkah yang diambil Facebook dengan cara beriklan seperti ini dinilai ‘nyeleneh’. Sebab penayangannya tidak biasa. Facebook mulai meninggalkan cara-cara tradisional dalam hal penyampaian iklan. Iklannya dikemas dengan lebih menghibur; konsumen akan merasa senang sehingga konsumen akan berbagi iklan dengan teman-temannya yang lain.
Sebelumnya, pengguna Facebook memperoleh (earning) nilai kredit apabila –misalnya; mendaftar untuk berlangganan majalah tertentu, atau bila saja pengguna membeli barang-barang virtual. Maka dengan adanya program ini, barang sungguhanpun bisa diperoleh asalkan –ya, itu tadi— menukarkan barang di Facebook Deals.


Hmmm… pembaca pernah merasakan meraup dollar dari Facebook? Sharing dong di sini. :$ [SUMBER]