Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Spin Doctors di Festive Sound

(ist)

Ada yang asing dengan band Spin Doctors? Untuk band angkatan anak muda sekarang mungkin iya. Tapi untuk angkatan 90-an, pasti mengenalnya.

Spin Doctors adalah band Amerika yang bersinar namanya dengan lagu andalannya saat itu, "Two Princess". Lagu yang sangat riang hentakannya, memberikan warna lain di saat penikmat musik dijejali dengan band grunge, seperti; Pearl Jam, Soundgarden, tentu saja Nirvana.

Saat itu diakui trendsetter fashioned dan musik a la grunge sangatlah kental, atau hampir semua anak muda berpenampilan dan kiblat bermusik musti nge-grunge. Kemudian muncul band Spin Doctors, band yang lahir dan besar di kota New York, turut mencampuri pola bermusik kala itu. Tiba-tiba saja ciri bermusiknya mengintervensi band-band kota Seattle.

"Two Princess" lagu yang sangat lama menduduki tangga lagu, baik itu di Amerika sendiri ataupun di tanah air. Hampir seluruh radio, menyebut nama band, Spin Doctors sebagai juara menduduki puncak top 40. Saya masih ingat acara Rick Dee's and The Weekly Top 40. Sebuah acara peringkat lagu mingguan yang pasti ditunggu-tunggu, karena saat itu masih jarang acara musik di TV lokal, begitupun MTV Asia belum atau jarang ditayangkan di stasiun tv Indonesia.

"Little Miss Can't Be Wrong" lagu yang jangan sampai dilupakan. Lagu ini sempat berlama-lama menduduki puncak peringkat lagu di Billboard Hot 100. Saat ini formasi Spin Doctors adalah: Chris Baron pada vokal, Eric Schenkman memegang gitar dan vokal,Aaron Comess memukul perkusi & drum,dan yang terakhir Mark White pada posisi Bassist.

Nah, taklama lagi bakal digelar sebuah perhelatan musik yang dinamai Festive Sound. Festive Sound adalah sebuah acara musik yang rutin diselenggarakan. Awalnya acara ini bernama L.A. Indiefest. Dengan penamaan baru, Festive Sound, harapannya festival tetap bisa diadakan dan menampung semua genre musik yang betul-betul bisa melahirkan musisi atau grup-grup baru yang lebih segar, orisinil dan tetap indie.

Spin Doctors akan meramaikan acara Festive Sound bersama banyak band lokal yang sedang merajai musik indie Indonesia. Sebut saja, Superman is Dead, Gecko, The S.I.G.I.T, The Bannery dan banyak lagi band-band jebolan LA Indiefest. Acara bakal digelar 9 Juli 2011. HTM bisa dibeli, harganya 100 ribu perak sepanjang 18 Juni hingga 27 Juni 2011, selepas tanggal tersebut htm naik menjadi 150 ribu perak! Blogdangkal sempat mengunjungi tempat pembelian tiket online, dan terakhir telah terjual 377 tiket.

Bagaimana? Akankah kalian menghadiri acara akbar Spin Doctors di Festive Sound? []