Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Main Doodle Gitar di Halaman (berbahasa) Inggris Google

Ada yang menarik (lagi²) dari apa yang telah Google lakukan. Dalam rangka memperingati Les Paul Gibson. Les Paul, musisi jazz Amerika, sekaligus penemu model gitar yang hingga kini melekat baik di hati musisi ataupun penikmat musik.
(wikipedia)
Les Paul Gibson, model gitar yang paling digemari selain Fender telecaster ataupun stratocaster. Tidak saja musisi jazz, hampir semua musisi dari genre yang berbeda menyukai model gitar les paul.

Kali ini google menghargai apa yang sudah disumbangkan Les Paul bagi industri musik dunia. Google sudah membuatkan doodle yang --menurutku-- kreatif sekali, the best creating doodle ever!

Saat memasuki halaman utama mesin pencari google, pengguna akan diberikan sajian gitar a la google. Siapa saja bisa dengan mudah memetik gitar baik menggunakan mouse ataupun menggunakan keyboard.
Bila menggunakan keyboard tinggal ketik saja Q-W-E-R-T-Y maka akan keluar nada Do-Re-Mi, dan apabila menggunakan mouse, tinggal sentuh saja dawai yang terdapat pada doodle. Mudah, bukan? :47


Biar tidak penasaran silakan klik di sini untuk bermain doodle gitar. Dan selamat mencoba dan bermusiklah dengan atraktif! :49 [Sumber: gambar & artikel]