Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Berbelanja Gadget ke BEC Bandung

Setelah kita mampu cerdas memilih gadget sesuai kebutuhan, kini saatnya kita berbelanja gadget ke BEC Bandung. Tapi bagi pembaca di luar kota Bandung, carilah pusat pusat elektronik terlengkap di kotanya masing-masing, ya? Berbelanja gadget ke BEC Bandung memang mengasyikkan, bahkan membingungkan pasalnya kita akan disuguhi bermacam-macam pilihan produk elektronik dari mulai gadget, aksesoris, kamera, dan produk elektronik lainnya.

Berbelanja Gadget ke BEC Bandung
Berbelanja Gadget ke BEC Bandung
Hingga saat ini, pasar penjualan smartphone di BEC masih didominasi oleh 3 merek smartphone ternama, sebut saja; Blackberry, Apple, dan Samsung. iPhone besutan Apple menempati urutan teratas dalam market share di BEC hingga mencapai 40% penjualan, disusul oleh Samsung dengan 30% market share penjualan, dan 20% dipegang oleh si pemilik aplikasi chatting paling fenomenal BBM, Blackberry, dan sisa market share lainnya dikuasai oleh; HTC, Sony, Nokia dan sejumlah merek smartphone lokal serta Cina.

Khusus untuk Blackberry, hingga kini meski hanya menempati sekitar 20% market share tetap saja stabil dalam penjualannya. Terlebih lagi untuk penjualan handset Blackberry kategori harga murah. isu adanya Blackberry Messenger yang hadir di smartphone Androd serta iPhone tidak memengaruhi penjualan produk yang saat ini tengah gencar menjual Blackberry terbaru; Z10 dan Q10 ini.

Selain berburu Blackberry, konsumen yang hadir di BEC, Bandung pun banyak yang mencari gadget selain smartphone. Pengunjung lain yang datang ke BEC bertujuan ingin belanja tablet. Rata-rata segmen pengunjung yang datang untuk memilih tablet adalah kalangan anak muda sebagai kaum urban di Bandung, bahkan ada yang sengaja dari luar kota ke BEC guna mencari produk gadget, tablet. Motivasi kaum urban Bandung datang ke BEC untuk belanja tablet karena untuk beragam keperluan. Ada yang ingin menonton film, tersimpan di tas, mengetik dokumen, bahkan digunakan untuk membuat sketsa gambar.

Seperti halnya laptop dan smartphone, di BEC saat ini tersedia tablet dengan beragam ukuran serta kemampuan yang juga bervariasi. Tablet dengan sistem operasi Android masih mendominasi penjualan tablet di BEC. Karena konsumen sangat diyakinkan dengan adanya Google Play sebagai tempat mengunduh berbagai aplikasi gratis yang bisa didapatkan dengan mudah.

Selain itu, penjual sudah mahir menjelaskan kehandalan dari tablet besutan Google tersebut, misalnya; adanya Gmail, Google+, Browser Google Chrome, Google Calendar, Google Maps, Turn by Turn Navigation, YouTube, serta tidak ketinggalan Google Wallet - semuanya tertanam di hampir semua produk tablet dengan sistem operasi Android. Kesimpulannya, tren penjualan merek smartphone terkenal masih merajai pasar di Bandung Electronic Center, Bandung.

Pembaca ... Sudahkah Anda Berbelanja Gadget ke BEC Bandung?