Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Komitmen Anlene 1 Langkah = 1 Rupiah

Komitmen Anlene juga dikuatkan melalui kemitraan dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) di tingkat nasional, serta International Osteporosis Foundation (IOF) di tingkat internasional.
anlene

Salah satu bentuk komitmen ini juga ditunjukkan Anlene dengan menggandeng segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama melangkah sambil berdonasi untuk program edukasi kesehatan tulang dan pencegahan Osteoporosis melalui jumlah langkah jalan sehat yang telah tercipta di 6 kota pada acara Scan the Nation dan Hari Osteoporosis Nasional.

“Saat menyelenggarakan Scan the Nation di enam kota, terdapat program mini walkathon yang mengajak masyarakat berjalan sehat di mal. Di sepuluh kota yang lain tim kami di daerah turut membantu menyemangati masyarakat setempat untuk tetap mengayunkan langkah sebagai salah satu upaya pencegahan Osteoporosis,” papar Virna.
Kegiatan ini telah berhasil menciptakan 300 juta langkah, yang akan diwujudkan ke dalam komitmen kerjasama dengan PEROSI & PERWATUSI senilai Rp 300 juta. Dana yang terkumpul dari akumulasi derap langkah masyarakat Indonesia ini didedikasikan untuk kolaborasi program edukasi kesehatan tulang dan pencegahan Osteoporosis.

“Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan melalui Anlene, tahun ini Fonterra juga menambah lima alat baru untuk mengukur indikasi kesehatan tulang (bone scan) yang antara lain ditujukan ke rumah sakit yang membutuhkan.” jelas dr. Muliaman Mansyur, Medical Marketing Manager, PT. Fonterra Brands Indonesia.

“Tidak sulit menjaga kesehatan tulang dan sesungguhnya jika kita disiplin bergaya hidup sehat, tidak hanya kita melakukan pencegahan Osteoporosis, tetapi juga penyakit kronis lain seperti jantung,” ujar Dr. Bambang Setyohadi SpPD-KR, Ketua Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI). Sepanjang tahun, Anlene mengajak masyarakat untuk melakukan tiga langkah sederhana pencegahan Osteoporosis, yaitu minum susu berkalsium tinggi dua gelas sehari, jalan kaki secara rutin, dan memeriksakan kesehatan tulang secara berkala, “Terima kasih kepada PT. Fonterra Brands Indonesia untuk komitmennya dalam pencegahan Osteoporosis.

Komitmen Anlene 1 Langkah = 1 Rupiah — Semoga di tahun-tahun mendatang, kerjasama dengan PERWATUSI akan semakin erat dan selalu memberikan dampak positif bagi kesehatan tulang masyarakat.” imbuh Anita Hutagalung, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI).

Di akhir sesi pemaparan, Anlene mengumumkan pemenang ajang Anlene Journalistic & Blogger Awards. Dalam kurun waktu Oktober sampai Desember 2011, sebanyak 244 artikel dan foto telah dipublikasikan berbagai media massa, mulai dari surat kabar, majalah serta media online.

Pembahasan tentang Osteoporosis yang ditulis para jurnalis dikemas dari berbagai sisi, mulai dari fakta, kecenderungan Osteoporosis mulai menyerang kaum muda, hingga upaya pencegahan berkurangnya massa tulang dengan memulai pola hidup sehat.

Hal ini menunjukkan bahwa baik Anlene maupun media massa memiliki kepedulian yang sama pada upaya memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat, khususnya berkaitan dengan menjaga kondisi tulang sejak dini agar terhindar dari Osteoporosis.

Tidak ketinggalan penulis lepas melalui blog (blogger) yang juga memberikan respon positif pada upaya edukasi osteoporosis. Hal ini terlihat dengan cukup banyaknya tulisan mengenai Osteoporosis yang dibahas dengan menggunakan cara pandang khas blogger. Enda Nasution, juri dari Anlene Blogger Awards mengatakan, “Social media sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari cara berkomunikasi kita kepada dunia.

Blog merupakan medium yang memberikan banyak manfaat bagi khalayak umum akan informasi dan opini yang dilontarkan individu sebagai citizen journalist. Ajang ini sangat positif bagi perkembangan blog di Indonesia dan memberi gairah bagi para blogger untuk terus menulis dan berkarya secara jujur, menarik, dan interaktif.”

PT Fonterra Brands“Kami melihat kepedulian media massa dalam menyebarluaskan informasi kesehatan dengan komperehensif telah semakin baik dari waktu ke waktu. Tentu ini menjadi hal yang positif agar peran media massa semakin konkret dalam memberikan informasi dan edukasi yang akurat kepada masyarakat,” tegas Aries Kelana, salah satu juri yang memberikan penilaian terhadap hasil karya tulisan para jurnalis.

“Kami berterimakasih kepada media & blogger dalam upaya ikut serta menggaungkan kesadaran perlunya mencintai tulang sejak dini dan pencegahan Osteoporosis. Kami berharap kesamaan tujuan ini dapat semakin mempererat kerjasama PT. Fonterra Brands Indonesia dengan media dan blogger di masa yang akan datang.” tutup Virna Widiastuty.

Pada peringatan Hari Osteoporosis Nasional lalu, Anlene mengumpulkan 13,000 warga untuk menuntaskan 10,000 langkah.