Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips Menggunakan Twitpipe

Setiap hari senantiasa muncul kejadian atau peristiwa hangat. Dan biasanya sontak menjadi topik yang langsung nge-trend, baik di ranah twitter ataupun facebook. Misalkan kasus Xenia Maut, atau Mobil Esemka, mmm apalagi? Pokoknya apapun topik yang ingin diketahui bisa ditelusuri.

Nah, Khususnya pengguna twitter, kita bisa memanfaatkan Twitpipe. Twitpipe adalah sebuah layanan berupa umpan (feed) yang informasinya bisa diperoleh saat itu juga (live). Caranya dengan memasukan 3 kata kunci, karena memang disediakan ruang sebanyak 3 kolom di halaman Twitpipe.



Tips Menggunakan Twitpipe — Pengguna Twitpipe bisa menentukan kata kunci apa saja, baik yang sedang menjadi topik hangat (trending topic) seperti, kasus #XeniaMaut pada kolom pertama, lalu @idblognetwork pada kolom kedua dan yang terakhir bisa akun yang kita miliki -misalnya- @adetruna.

Dan yang takkalah penting, pengguna Twitpipe bisa juga menentukan spesifikasi tempat dalam rangka menelusuri topik hangat atau akun yang kita ingin ketahui. Misalkan hanya ingin mengetahui topik hangat namun hanya di wilayah Indonesia saja. Sangat mudah, tinggal mengetikkannya pada space di halaman Twitpipe paling atas. Namun dikosongkan pun takjadi masalah sih ...

Sejauh ini, Tips Menggunakan Twitpipe bagi saya adalah cara penelusuran paling asyik apabila ingin mengetahui sejauh mana sebuah topik tetap hangat pemberitaannya - Kalau pembaca? []