Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Sitelink: Adetruna

Belum lama ini saya meminta pada sang empu blog, mbak Nunik alias Insuansa untuk menjadikan saya sebagai blogger tamu dengan menulis artikel di isnuansa.com.

Tujuannya untuk menjelaskan tentang sitelink. Bukan menjelaskan sih, lebih ke kegembiraan bisa mendapatkan sitelink. Itupun di luar dugaan saya, sebab sitelink saya peroleh bukan menyebut adetruna melainkan menyebut nama blogdangkal.


Saya menyimpulkan bahwa yang namanya sitelink terbentuk sebab ada keselarasan antara nama blog dengan alamat url. Misalkan nama url-nya adetruna.com maka upayakan nama di blognya adetruna. Jangan sampai nama url adetruna.com namun nama pada blog-nya blogdangkal. Intinya, harus selaras antara nama url dengan title blog.Seperti itulah kira-kira yang saya pernah jelaskan saat menjadi blogger tamu di isnuansa.com.

Tapi kesimpulan yang saya telah buat rupanya meleset! Baru saja saya mencoba ketik 'adetruna' pada mesin pencari, ternyata sitelink dengan nama adetruna sudah terbentuk, nih dia ...


So, gimana dong? Katanya harus selaras antara url dengan titel pada blog tapi buktinya sekarang adetruna sudah mempunyai sitelink dengan blogdangkal sebagai titel di blog? Hehehe ... sekali lagi saya tulis, me-le-set!

Ya namanya juga menebak-nebak, kemungkinan meleset atas perkiraan kan bisa saja. Bener nggak? Akhirnya ... Sitelink: Adetruna muncul juga! Bagaimana menurut pembaca?