Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Aksi Protes The Protect IP Act alias PIPA

Banyak situs web melakukan aksi protes dengan memekatkan tampilan blog-nya. Aksi yang dikenal dengan Black Out Today dilaksanakan sebagai bentuk protes rencana atas undang-undang yang diusulkan Amerika Serikat yang mengancam kebebasan berinternet yang diistilahkan dengan sebutan SOPA dan PIPA.

SOPA yang bila dipanjangkan menjadi “the Stop Internet Piracy Act” dan PIPA kependekan dari “the Protect IP Act”.


Kita tahu bersama bahwa Black Out merupakan sebuah idiom atau bentuk ekspresi khusus, yang maksudnya Pingsan. Dengan begitu, pada hari itu tidak ada aktifitas nge-blog. Contohnya saya memenuhi undangan Jane Wells yang mengajak untuk pingsan pada tanggal 18 Januari 2012, “Join Our Censorship Protest!”

Dan di bawah ini saya sertakan tayangan yang menjelaskan alasan perlunya melakukan aksi Black Out.


Takhanya itu, bagi yang berkeinginan untuk bergabung lebih serius bisa mengikuti kongres dalam rangka aksi protes SOPA dan PIPA, bisa bergabung dengan mengisi form yang sudah tersedia. Begitu pula bagi yang ingin mendukung petisi aksi protes juga bisa mengirimkan email.

Yang saya fahami, kalau saja rencana ini terwujud maka akan banyak sekali penyensoran yang mengacu pada UU yang berlaku tersebut. Dan akan banyak sekali pembatasan-pembatasan yang sifatnya mengekang pengguna internet. CMIIW ...