Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Mengenal Alquran, Rinjani pun Masuk Islam

Rinjani Sanjaya, asal dari Kalimantan Selatan, tepatnya dari Banjarmasin. Beliau non muslim. Namun dalam kesibukannya sehari-hari, Rinjani bermitra dengan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa memasarkan paket pelayanan Haji dan Umrah. Dari sinilah beliau banyak mengenal berbagai hal tentang agama Islam.

Kebetulan sekali, -tadi pagi di pengajian bulanan di kantor- saya dipertemukan dengan Rinjani Sanjaya. Karena beliau adalah seorang marketer, khususnya produk-produk Alquran. Dan memang beliau sedang menjalin kerjasama dengan manajemen marketing di kantorku, terkait pemasaran Alquran-Syaamil khususnya produk Syaamil Miracle e-Pen - tentang Miracle e-pen pernah saya bahas di sini, saat kantor kedatangan Ratihsanggarwati.

Di sela-sela acara sosialisasi launching Lomba foto & Tweet #SemangatQuran” pada pengajian bulanan tadi pagi (26/1), Rinjani didaulat oleh pembawa acara, ustadz Usman, untuk berbagi kebahagiaannya di depan para hadirin ...

rinjani sanjaya
Muhammad Rinjani Sanjaya tengah memegang mikrofon

Mengenal Alquran, Rinjani pun Masuk Islam - Seorang non muslim sibuk dalam kegiatan di luar agamanya, apa bisa? Jawabannya, bisa! Terbukti dengan bisnis yang dilakukan oleh seorang bapak tiga anak, Rinjani Sanjaya. Tidak ada masalah sama sekali ...

Diawalli dengan bekerja sebagai mitra pada perusahaan jasa pemberangkatan haji dan umrah. Beliau dituntut untuk menguasai product knowledge - semua seluk-beluk dan apa saja yang berkaitan dengan haji dan umrah. Beliau akhirnya berusaha mencari informasi dan pengetahuan seputar haji dan umrah sekaligus menjalankan bisnisnya.

Dari hanya ingin menguasai pengetahuan tentang haji, sampailah kepada fase Rinjani ingin lebih mendalami tentang Islam. Berdasarkan penuturan beliau, "Saya pun tidak tinggal diam, sering saya bertanya kemana dan kepada siapa saja untuk menjawab pertanyaan dalam diri saya tentang Islam."

Sejak tahun 2008, akhirnya Rinjani merasa condong ingin memahami Islam. Dan di penghujung tahun 2011, beliau diperkenalkan oleh guru spiritualnya dengan kitab pedoman hidup umat Islam, Alquran.

Dalam perbincangan antara adetruna dengan Rinjani tadi pun sempat kembali saya tanyakan, "Kapan Anda merasa semakin yakin untuk memeluk agama Islam? Beliau menjawab, "Saat diperkenalkan AlQuran! Dan semuanya semakin mengerucut, saya merasa ... Sekaranglah waktunya untuk memeluk agama Islam.”

ade dan rinjani
adetruna di antara MC, ust. Usman dan Muhammad Rinjani Sanjaya
Pernyataan tersurat di atas berlangsung sekitar bulan Desember 2011. Hingga akhirnya, tanggal 23 Desember mengenal Alquran seminggu kemudian Rinjani masuk Islam.

Tidak ada alasan yang bisa menolak saya untuk memeluk Islam sebagai agama, tekad saya sudah bulat!Muhammad Rinjani Sanjaya.

Kebahagiaan inipun memicu, Riza Zacharia, selaku presiden direktur PT CMC -yang lebih dikenal dengan PT Sygma- secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa produk buku yang selama ini telah kami cetak.

Riza dan Rinjani
Riza Zacharia menyerahkan bingkisan kepada Muhammad Rinjani Sanjaya
Kini, namanya berubah menjadi Muhammad Rinjani Sanjaya. Dan tadi saya sempat melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dengan beliau ...
Demikianlah sekilas tentang apa yang telah Allah gariskan bagi kehidupan seseorang, mudah-mudahan artikel, “Mengenal Alquran, Rinjani pun Masuk Islam” ini bisa bermanfaat bagi pembaca, amin ...