Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

"RadioShow_tvOne"

Judul artikel kali ini mengutip hashtag acaranya Sys NS yang belum lama ini meramaikan televisi Indonesia, “RadioShow_tvOne”. Untuk itu saya akan coba bahas sedikit tentang sosok politikus, Sys NS. :D

Linimasa untuk saat ini diramaikan oleh seorang Sys NS dan taksedikit tentunya pembaca yang sudah mengetahui Sersan Prambors, bukan? Sebuah bentukan komunitas lawak yang cara melucunya tidak dengan banting-banting properti tetapi berupa anekdot-anekdot atau celetukan yang menggelitik. Itu terjadi sekitar 1980-an.

Apa hubungannya? Sys NS dengan Sersan Prambors jelas sangat erat sekali hubungannya. Sys NS adalah penyiar di sebuah radio yang bernama Prambors alias Prambanan Borobudur(s). Awalnya Sys NS belajar nge-DJ (disc Jockey), setelah mumpuni maka nge-DJ menjadi profesinya untuk menghasilkan uang.

Pergaulan Sys NS waktu itu terbilang 'nyeleb', sebagai seorang mahasiswa di IKJ, nge-DJ, dan yang takdilewatinya adalah bergaul dengan para artis-artis yang lumayan 'hapenning' saat itu. Namun menjalani hidup dengan beragam pergaulan ternyata tidaklah mudah. Sys NS akhirnya terpaksa berhenti kuliah. Dan lebih memilih nge-DJ yang pada tahun 1975 berhasil meraih predikat sebagai “The Best of Disc Jockey”.

Tahun 1976 kesibukannya semakin padat, di samping sebagai ketua Kasta atau Kekerabatan antar Siswa se-Jakarta di Prambors, lalu sebagai ketua laboratorium Seni di Prambors, lantas menjadi ketua Gabungan Artis Nusantara, dan yang paling puncak karirnya di dunia seni adalah sebagai ketua umum PB Parfi pada tahun 1988 hingga 2002.

Dan yang paling adetruna ingat tentang sosok dan kiprah Sys NS adalah tatkala hadir film layar lebar, “Anunya Kamu”. Skenario dan peran utamanya adalah Sys NS, dibantu bersama teman-teman seangkatan di radio Prambors, antara lain; Pepeng, Krisna, Purwana, Nana Krip. Sebagai bintang wanitanya, Nena Rosier. Yang masih saja melekat adalah ketika Nena Rosier melagakan dan melagukan lagu penyanyi asal Jerman, Nena, “99 und Luftballons”.

Kini, 2011 Sys NS kembali meramaikan layar kaca. Acaranya yang terbaru, "RadioShow_tvOne", sebuah format radio yang ditayangkan di televisi. Sys NS siaran seperti layaknya penyiar radio; menyapa pendengar, menghadirkan bintang tamu, diselingi kuiz, hanya saja di-shoot kamera dan disebarkan ke seluruh penonton televisi.

Untuk acara hiburan musik di televisi saat ini, rata-rata acaranya disajikan dengan bentuk yang seragam yaitu, ada panggung dibumbui dengan penonton dengan gerakan tangan serempak naik-turun ketika penyanyi solo atau grup sedang tampil.

Radio Show sangat menarik, di saat bentuk acara yang membosankan tersebut di atas. Biasanya beberapa jam sebelum pertunjukan, Sys NS bertanya via linimasa, semisal, “Siapakah pejabat aktif yang asyik untuk dihadirkan di Radio Show dalam waktu dekat?”


Setelah Sys NS bertanya, biasanya linimasa nggak berhenti tuh dijawab oleh sekian banyak pengikut beliau. Kita ketahui pula, format seperti yang disajikan Radio Show bukanlah hal pertama yang diberikan stasiun televisi bagi pemirsanya. Tapi kehadiran "RadioShow_tvOne" sangat tepat sekali disaat kebosanan melanda pemirsa televisi dengan sajian hiburan yang begitu-begitu saja. Atau karena sosok Sys NS yang memang menghibur?

Yang jelas Sys NS saat ini sedang meramaikan linimasa Twitter dan di televisi (Radio Show) Indonesia... []