Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Cara menghilangkan Goresan pada Kaca Helm

Faktor cuaca diduga kuat sebagai penyebab terbesar timbulnya goresan pada helm. Masa sih? Ya iya dong! Saat hujan -umpamanya- pakai motor tentunya sangat berpotensi helm kena basah dan cipratan lumpur dari roda kendaraan pengendara lain. Dan ketika hujan sudah mulai reda kotoran yang menempel pada helm pun akan cepat mengering kena terpaan angin. Lalu, saat sudah sampai tujuan biasanya helm yang kotor kita bersihkan menggunakan lap bersih.

Cara menghilangkan Goresan pada Kaca Helm
Di sinilah awalnya kaca helm bisa tergores, maka sangat dianjurkan jangan terburu-buru saat membersihkan kaca helm menggunakan lap. Saat kita coba berikan sedikit basah pada lap, lalu kaca helm mulai dibersihkan, maka kotoran dan debu akan melekat dipermukaan mika.

Kotoran dan debu akan menggores kaca helm sebab seretan kain lap. Hal ini akan menimbulkan goresan halus di permukaan kaca helm. Sehingga akan menjadikan kaca helm membias saat kena cahaya kendaraan di depan akibatnya mata akan silau.

Ada cara untuk menghilangkan goresan pada kaca helm alias windshield. Berikut ini tips atau cara yang bisa dibilang paling aman.
» Siapkan ampelas halus, sampo khusus atau sabun cair, kain katun, dan cairan poles atau white rubber compound.

» Setelah semua 'senjata' di atas tersedia, lepaslah kaca mika helmnya untuk memudahkan saat membersihkan. Cucilah kaca helm dengan air sabun supaya kotoran lebih cepat lepas.

» Bersihkanlah kotoran pada permukaan kaca dengan tangan yang bercampur sabun lalu ampelaslah kaca mika helm dengan perlahan-lahan. Lakukan dengan teliti, dengan tidak lupa memastikan air sabun terus membasahi kaca helm. Oia, untuk menguji coba apakah kaca helm tahan diampelas, mulailah dari sisi kaca paling tepi, cobalah sedikit dulu.

» Langkah selanjutnya, membersihkan kekusaman pada kaca helm. Bersihkan bagian kaca helm yang kusam menggunakan white rubber compound. Disarankan menggunakan kain katun saja agar kaca tidak tergores (lagi). Oleskan compound pada kaca, lalu dilap hingga tidak ada lagi putih-putih di kaca helm. Agar lebih maksimal, lakukan berulang-ulang hingga gorean benar-benar hilang.

Terakhir, lakukan secara berkala, meskipun semua kotoran dan debu hilang dengan mudah saat dibersihkan. Itu saja, “Cara menghilangkan Goresan pada Kaca Helm”. Selamat mencoba! | sumber gbr