Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Mengenal Sosok Hana Tajima Simpson

Mengenal Sosok Hana Tajima Simpson — Untuk artikel kali ini, seiring dengan semakin maraknya wanita mengenakan kerudung, dan semakin banyaknya retail-retail khusus busana muslim menawarkan model jilbab-jilbab terbaru taklepas dari pengaruh-pengaruh publik figur di masyarakat. Contoh konkret-nya bisa ditengok Salimah Fashion. Di sana bisa kita perhatikan wanita-wanita takkehilangan pesona kecantikannya meskipun berkerudung. Dan kerudung alias jilbab pun bisa dimodifikasi tanpa menghilangkan syariat agama islam.

Baik, kembali ke judul artikel ... Jangan membayangkan sosok tokoh kartun dari serial tv The Bart Simpson. Hanya kebetulan saja, perempuan yang akan coba adetruna ketengahkan memiliki nama belakang yang sama dengan Bart Simpson, yaitu, Hana Tajima Simpson.

Dari portal pribadinya, Hana menjelaskan bahwa nama lengkapnya Hana Tajima-Simpson, memiliki seorang bapak keturunan Jepang, dan ibu asal dari Inggris. Baginya, campuaran atau lahir blasteran dengan latar belakang tersebut sangat menyenangkan. Kedua orangtuanya merupakan seniman. Makanya sangat wajar jika Hana memiliki darah seni sebab sehari-hari berada di lingkungan seniman. Menurutnya, sekolah takperlu lama dan takperlu melalui jalur formal. Tidak ingin kelhilangan perasaan cintanya terhadap dunia seni desain atawa fashion sehingga Hana memutuskan untuk segera menyudahi belajar yang selama ini dijalaninya... *Nggak sabaran juga ya hehehe :D

“My name is Hana Tajima-Simpson, with a Japanese father and English mother. I have a pretty mixed background, both my parents are artists, so I grew up in a really creative environment. I didn't study fashion for that long, and although I am a self-confessed geek I never really got along with formal education. I didn't want to lose my love of designing, so I left the fashion course I was on. It's less of a contradiction than it sounds!” (sumber)

Fashin Blogger
Hana dikenal sebagai seorang fashion blogger, taksulit baginya untuk terkenal di kalangan blogger bidang fashion. Terbukti sekarang ini namanya populer. Taksaja mengedepankan keelokan rupanya. Hana pun memiliki segudang potensi. Hana dikenal sangat memiliki sense of style yang tinggi dan tingkat kreatifitas yang juga handal. Memutuskan mualaf ± 6 tahun yang lalu, membuat Hana semakin terasah untuk memadukan antara gaya dengan jilbab yang ciptakannya. Setiap hasil karyanya, Hana senantiasa menayangkan di halaman blog pribadinya, StyleCovered di halaman khusus; LookBook.


Latar belakang Memeluk Islam
Saat itu dirinya menyadari bahwa dia lebih tertarik membaca buku filsafat dan isu-isu gender dibandingkan dengan kebiasaan perempuan muda London lainnya... Biasanya anak muda London pergi ke pub. Menurutnya, semakin banyak membaca, semakin setuju dengan ide-ide yang ada di dalam ajaran Islam. Saat Hana taklangsung menutupi kepala (berjilbab), namun akan ada momentum dimana Hana tidak bisa mengatakan tidak pada agama Islam, lantas Hana mengucapkan dua kalimat syahadat.

Meraih Sukses
Bukti keberhasilannya di dunia fashion, terlihat dari ciri khas-nya, fresh, edgy, dan youthful. Dan yang paling membuatnya mengesankan saat tampil pada cover majalah seperti Vogue. Takketinggalan pula, Hana memiliki label busana wanita muslim yang bernama, Maysaa. Adapun kisahnya memeluk Islam, taksecara serta-merta langsung berkerudung, namun melalui proses.

Kreatifitas Busana Muslim a la Hana Tajima Simpson
Semua hasil kreatifitasnya, senantiasa memadu-padankan secara otodidak. Takperlu bantuan stylist ataupun konsultan fashion. Takharus nampak genjreng atawa overdressed ataupun festive. Sehingga pilihannya selalu tampil minimalis, nge-pop, dan tetap tampil sopan. Well, girl... sudahkah Anda tampil gaya namun sopan hari ini? :D