Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Berwajah Baru Setelah Disakiti Sahabat


Setelah 2 tahun lamanya bersahabat, seorang perempuan asal Boston, Charla Nash mendapatkan peristiwa naas. Simpanse peliharaannya yang berbobot 200 pound atau sekira 91 kg menyerang Charla secara membabi buta. Akibatnya, Charla menderita luka bahkan harus rela kehilangan tangan, bibir, hidung dan mata hingga buta. Charla Nash menjadi seorang penderita cacat.

Simpanse yang menyerangnya hanya bisa ditaklukkan dengan cara ditembak mati oleh polisi. Selama ini guna menutupi cacat di tubuhnya, Charla senantiasa mengenakan penutup tubuh semisal kerudung.

Kini Charla Nash berbahagia sebab operasi plastic yang dilakukannya. Seorang perempuan yang tidak disebutkan namanya telah dengan ikhlas mendonorkan wajah, tangan dan beberapa organ tubuh lainnya untuk keperluan operasi plastik.

Akhirnya, pada bulan Mei 2011, Charla pun melakukan transplantasi pada wajah. Setelah berjibaku selama 20 jam. Tim dokter berhasil melakukan transplantasi. Sudah nampak kembali wajah utuh pada kepala Charla.


Charla melakukan transplantasi wajah dan penyembuhan organ tubuh lainnya sebanyak 3 kali di rumah sakit yang sama. Melibatkan sebanyak 30 lebih tim medis, terdiri dari dokter, suster, ahli anestesi. Muda-mudah milai solidaritas menurut cerita ini bisa menginspirasi kita semua ... [referensi]

TAHUKAH ANDA?
Transplantasi wajah pertama kali yang sukses dilakukan adalah di Spanyol pada tahun 2010.