Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips Agar Berbadan Langsing

Sepertinya mudah, padahal menurunkan berat badan itu cukup sulit dilakukan. Karena ini berkaitan dengan pola atau gaya hidup. Padahal, kunci utamanya hanya ada dua; kurangi porsi makan dan tambahlah waktu untuk berolahraga.

Tips Agar Berbadan Langsing

Ada 8 kebiasaan yang bisa mengontrol berat badan cukup dengan mengubah sebuah kebiasaan kecil. Bila dilakukan dengan sabar, maka hasrat untuk mendapatkan berat badan akan terwujud.
- Ubah kebiasaan pola makan yang tidak baik. Maksudnya, sudah menjadi hal yang wajar bila malam hari waktunya tidur malah masih saja mengisi perut meskipun itu makanan ringan. Ingatlah bahwa hal tersebut akan menambah jumlah kalori yang semakin menumpuk masuk ke dalam tubuh.
- Setelah berupaya melaksanakan perubahan pola makan sehat, jangan memaksakan diri untuk menahan di saat itu lapar. Jangan khawatir lakukan saja, menyediakan snack aka makanan ringan, dan melanggar aturan pola waktu makan. Jangan kuatir langgar saja aturannya!
- Guna mengantisipasi bakalan jajan terus-menerus tiada henti saat berbelanja di pusat pertokoan. Maka jangan biarkan perut  kosong, di rumah seperti biasa diisi dulu biar tidak repot.
- Saatnya makan teratur, patuhi jadwal makan, caranya; mencari frekuensi makan yang cocok dengan kondisi Anda.
- Makan di meja dengan piring. Jangan makan sambil berdiri, sebab makan dengan berditi akan membuat tidak sadar —terus-menerus melahap banyak makanan. Maka, saat di meja makan, sajian benar-benar untuk porsi sendiri :) Saat makan kunyah perlahan dan nikmati.
- Tidak ada makan malam kecuali...jika masih lapar cobalah dibantu dengan meminum air rendah kalori. Atau makan mangga.
- Jika memang sering makan camilan, carilah yang mengenyangkan; sebab camilan bergizi kaya akan karbohidrat kompleks, dan sedikit protein.
- Tertibkan waktu sarapan Anda.

INGAT: Otak butuh sekitar 20 menit untuk mendapatkan sinyal bahwa perut sudah kenyang. []