Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Dua Per Tiga Responden Memilih Google+ Dibanding Facebook

Berdasarkan polling yang dilakukan di UK tentang lebih baik memilih jejaring sosial yang mana; Google+ atau Facebook. Hasilnya sudah dilaporkan oleh seorang penulis dari Inggris kontributor portal the next web, Paul Sawers. 2/3 pengguna Facebook menyatakan siap akan meninggalkan FB dan beralih ke Google+.

Saat ini bolehlah masyarakat dunia maya mencibir, karena Google+ bagaikan ABG. Namun predikat sebagai sebuah platform jejaring sosial yang handal serta juara sudah bisa diperkirakan berdasarkan polling yang telah dilakukan.

Saat secara responden secara kolektif ditanya, “Apa pendapat Anda tentang Google+ ?” Saat tulisan ini diturunkan, lebih dari 1000 orang responden telah menunjukkan pemikirannya. Responden memberikan penilaian antara Google+, Facebook, dan bahkan Twitter. Berikut adalah gambarannya.



90% pengguna Google+ mengatakan mereka akan menyukainya, dengan jumlah 2/3-nya menyukai Google+. Ini menarik sekali! Alasannya, Google+ diperkirakan akan sukses dalam tempo yang sangat lama. Dan 2/3-nya siap beralih dari Facebook berpindah ke Google+ :


Dan saat itupun sempat ditanyakan pula pendapat mengenai perbandingan, 'akankah beralih menggunakan Google dibandingkan menggunakan Twitter?'. Ini agak aneh, rasanya tidak fair bila Google+ melawan Twitter yang merupakan micro-blogging, terbatas hanya bermain status 140 karakter. Tapi lumayan ramai juga responnya. Jawaban terbagi menjadi tiga bagian; 40% menyatakan akan beralih ke Twitter, 33% menyatakan tidak akan tetap menggunakan Google+, sisanya (27%) merasa tidak yakin dengan jawabannya.


Memang terlalu terburu-buru bila Google+ di'duel'-kan melawan Twitter, dengan Facebook saja yang lebih setara ‘postur’-nya belum tentu Google+ menjawab perkiraan polling ini. Menurut pembaca sendiri bagaimana? Akankah Google+ menjuarai saat tarung sejatinya bergulir kelak? []