Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Integrasi Aplikasi Pihak Ketiga dengan Twitter

Tahun lalu, adalah masa keemasan bagi jejaring sosial, micro-blogging 140 karakter, twitter. Karena sudah sangat sukses menanamkan aplikasi agar dapat integrasi langsung dengan pihak ketiga, misalnya dengan DailyBooth, iTunes, Ustream, YouTube dan TwitPic. Dengan third party, pengguna dengan mudah untuk melihat foto atau menonton video langsung pada liniwaktu Twitter.


Dan kini, Amazon, AOL Video, Gowalla,Foursquare, Meetup dan Plancast melakukan hal yang sama, yaitu bergabung bersama twitter. Beberapa jejaring sosial tersebut di atas telah berintegrasi dengan Twitter.com sehingga pengguna akan leluasa untuk mengakses konten lebih berkesan multimedia tanpa perlu meninggalkan situs.

Oia, sebelumnya pada bulan Desember, Twitter sudah menambah lima layanan aplikasi pihak ketiga, antara lain: Blip.tv, Instagram, Slideshare, Rdio dan Dipdive. Gambaran integrasinya seperti ini, setiap kali pengguna melakukan update, misalkan saya, kemarin saat gathering acara kantor, melakukan check-in menggunakan foursquare.

Integrasi Aplikasi Pihak Ketiga dengan Twitter

Maka akan muncul sumber alamat berupa link url pendek di liniwaktu twitter-nya. Seperti gambar berikut.

integrasi 4square twitter

Ok, demikianlah pembahasan mengenai "Integrasi Aplikasi Pihak Ketiga dengan Twitter". Bagaimana menurut pembaca?

[SUMBER]