Lady Gaga Marketer Handal—Gile Bener!
Sedikit kabar tentang Lady Gaga...
Kita coba ulas tentang Lady Gaga ke belakang, Stefani Joanne Angelina Germanotta adalah nama sebenarnya Lady Gaga. Usia 25 tahun mulai mulai merebak popularitasnya di jagat maya dengan nama Lady Gaga.
Tahun 2010, videonya di youtube berhasil mencapai angka 1 Milyar kali dilihat. Tidak itu saja, jumlah fans-nya di Facebook, Lady Gaga mengalahkan angka yang diperoleh presiden Barack Obama yang hanya memperoleh angka 10 juta, saat ini Lady Gaga memegang angka jumlah fans di FB sebanyak 35 juta fans. Bahkan, followernya di twitter sudah mencapai 10 juta pengikut, hal ini baru pertama kali terjadi dengan angka pengikut sejumlah itu (follower twitter sebanyak 10 juta).
Lagi-lagi Lady Gaga memainkan cara unik untuk promosi album barunya ini. Inovasinya yang dilakukannya adalah bekerjasama dengan Google Chrome. Bentuk inovasi yang dilakukan adalah memasarkan kacamata yang harus dikenakan pengguna saat menyaksikan tayangan promos singelnya. Selain itu, Lady gaga juga bermitra dengan Zynga, untuk permainan FarmVille-inspired GagaVille.
Lalu Lady Gaga bekerjasama dengan Starbucks, lantas dengan VEVO untuk setiap tayangan perdana eksklusif. HBO pun takmau ketinggalan merangkul Lady Gaga dan timnya guna bekerjasama dalam setiap pertunjukan konser special. Belum lagi dengan iTunes, Rdio, dan juga Amazon.
"Lady Gaga dan timnya patut diakui sebagai tim pemasaran terbaik dunia saat ini, mereka memahami pentingnya integrasi sosial dan media digital, melibatkan penonton secara real-time," —Alexa Scordato (seorang penggemar yang juga merupakan seorang manajer dan ahli di bidang strategi bisnis pemasaran).
Lady Gaga dan timnya memang sekelompok Marketer Handal—Gile Bener![]
Kita coba ulas tentang Lady Gaga ke belakang, Stefani Joanne Angelina Germanotta adalah nama sebenarnya Lady Gaga. Usia 25 tahun mulai mulai merebak popularitasnya di jagat maya dengan nama Lady Gaga.
Tahun 2010, videonya di youtube berhasil mencapai angka 1 Milyar kali dilihat. Tidak itu saja, jumlah fans-nya di Facebook, Lady Gaga mengalahkan angka yang diperoleh presiden Barack Obama yang hanya memperoleh angka 10 juta, saat ini Lady Gaga memegang angka jumlah fans di FB sebanyak 35 juta fans. Bahkan, followernya di twitter sudah mencapai 10 juta pengikut, hal ini baru pertama kali terjadi dengan angka pengikut sejumlah itu (follower twitter sebanyak 10 juta).
Lagi-lagi Lady Gaga memainkan cara unik untuk promosi album barunya ini. Inovasinya yang dilakukannya adalah bekerjasama dengan Google Chrome. Bentuk inovasi yang dilakukan adalah memasarkan kacamata yang harus dikenakan pengguna saat menyaksikan tayangan promos singelnya. Selain itu, Lady gaga juga bermitra dengan Zynga, untuk permainan FarmVille-inspired GagaVille.
Lalu Lady Gaga bekerjasama dengan Starbucks, lantas dengan VEVO untuk setiap tayangan perdana eksklusif. HBO pun takmau ketinggalan merangkul Lady Gaga dan timnya guna bekerjasama dalam setiap pertunjukan konser special. Belum lagi dengan iTunes, Rdio, dan juga Amazon.
"Lady Gaga dan timnya patut diakui sebagai tim pemasaran terbaik dunia saat ini, mereka memahami pentingnya integrasi sosial dan media digital, melibatkan penonton secara real-time," —Alexa Scordato (seorang penggemar yang juga merupakan seorang manajer dan ahli di bidang strategi bisnis pemasaran).
Lady Gaga dan timnya memang sekelompok Marketer Handal—Gile Bener![]