Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Think Before Posting

Benar sekali! Judul artikel kali ini mengambil dari tagline yang terdapat pada 1 dari 2 banner ISBA 2011 yang disediakan. Setelah berkunjung ke blog-nya kang Andi Sakab. Saya disuguhi artikel bahwasannya ISBA 2011 sudah dibuka.



Pada blog ISBA dijelaskan, bahwa,
"Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia."

Saya hanya bisa menyimpulkan (maksudnya saya beropini) bahwa, tujuan diadakannya acara semacam ISBA, salah satunya ; untuk memotivasi para blogger supaya betul² menjalankan aktifitas berinternet dengan hati nurani. Proporsional. Ada nilai keimanan di sana. Ada perasaan malu, malu sama tuhan, malu sama lingkungan. Dan disaat sendiri ataupun disaat ramai.

Karena seperti aktifitas ngeblog --misalkan-- bisa saat bersama-sama keluarga, bisa saat di kantor. Atau sebaliknya, ngeblog saat tidak ada teman, saat di rumah sepi. Tetap menjalankan konsep 'Internet Sehat'.

Adapun mengenai Think before Posting, saya menilai, penulis atau blogger diarahkan agar betul² memikirkan berbagai hal sebelum menayangkan suatu artikel. Saya kira hal ini jangan dijadikan sesuatu yang ribet. Sebaliknya, kita akan melihat dampaknya. Sederhananya, artikel yang baik akan berdampak baik, yang burukpun akan berdampak buruk. Maka, pikirkan sebelum (artikel) ditayangkan atau think before posting.

Ah, kok jadi ngalor ngidul begini... :buaya ?! Yasud, silakan kunjungi ISBA aja langsung di sini. Happy blogging! :D []