Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips: Cara Mudah Meningkatkan Karma Plurk

Bagi Anda yang juga menggunakan Plurk sebagai ajang menjaring pertemanan. Mengerti dong apa itu karma di plurk? Nah, ini sebenarnya pengalaman pribadi saya saja. Dulu itu karma saya hampir seratus penuh (poinnya 100), itupun karena bantuan bot plurk yang saya tambahkan di Yahoo Messenger.



Tapi, entah kenapa bot plurk tersebut tidak aktif lagi. Sedangkan itu sangat membantu sekali aktifitas saya di Plurk yang otomatis meningkatkan karma. Namun sekarang, karma saya melorot, turun drastis nilainya :( . (Lebay mode on) :D

Lantas, saya coba googling. Akhirnya, saya kembali menemukan trik agar bisa kembali nge-plurk tanpa harus login ke beranda plurk tapi cukup pada chat-room Gtalk yang saya gunakan. Ingin tahu menggunakan memakai apa? Ikuti saya terus... yiuuuk? :P

Kali ini saya menggunakan third party bernama HelloTXT, aplikasi ini bisa berintegrasi dengan banyak sekali jejaring sosial bahkan bisa digunakan untuk membuat artikel baik itu di blogspot atau di wordpress takketinggalan twitter dan friendfeed.

Berikut langkah-langkahnya:
Pertama, masuk ke HelloTXT. Jika belum memiliki akunnya milikilah segera. Setelah login, pilihlah jejaring sosial mana saja yang ingin diintegrasikan. Ada banyak sekali jejaring sosial, termasuk blogspot dan wordpress.

Selanjutnya, setelah login, di menu ada;
dasboard | manage networks | settings | Mobile | log out
pilihlah manage network. Di sini akan menemukan jejaring sosial mana saja yang akan kita gunakan untuk berbagi serempak dengan Hellotxt.


Lantas apa kaitannya dengan meningkatkan karma Plurk? Oke, lanjuuuut :D
Agar kita bisa kembali aktif menggunakan plurk, pada halaman Tool and Plugins carilah:
"Application Gallery: Google Talk, Add our bot im@hellotxt.com to your buddy list and send the verification code below."

masukkan im@hellotxt.com pada buddy list gtalk, lalu masukan kode verifikasi yang (nanti) diberikan saat kamu login di Hellotxt.


Jika sudah dimasukkan dan terverifikasi berarti sudah siap untuk digunakan nge-Plurk, berdasarkan pengalaman, bedanya dengan BOT YM, tidak terdeteksi siapa-siapa saja yang membalas(reply) status Plurk saya. :(

Kalau sudah bisa nge-Plurk tanpa harus masuk (login) ke beranda Plurk, tapi cukup di Gtalk kan lumayan? Paling tidak Karma meningkat. Ada pertanyaan? Atau mau add saya di Plurk? Cheers! []