Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Tips Memesan/Reservasi Kamar Hotel

Memesan kamar hotel supaya dilakukan jauh-jauh hari. Sebagai langkah antisipasi agar tidak kehabisan kamar. Bila dirasa-rasa akan terlambat untuk check-in, kabarkan pada pihak hotel bahwa tidak ada pembatalan reservasi. Jangan lupa menyalin bukti reservasi bila pemesanan dilakukan melalui biro perjalanan. Cocokkanlah salinan pemesanan tersebut dengan pihak hotel.

reservasi hotelTips Memesan/Reservasi Kamar Hotel — Keramahan akan pelayanan dari pihak hotel pun menentukan kredibilitas mereka. Hotel yang senantiasa mengedepankan “Service Excellent” akan selalu dikenang wisatawan dan selalu diburu untuk kembali bertamu di hotel mereka. Dan pelayanan yang paripurna akan membuat tamu hotel aman dan nyaman karena itu tujuan utama menginap di hotel.

Saat check-in, periksa beberapa fasilitas standar yang diberikan pihak hotel. Beberapa fasilitas yang biasa disajikan oleh pihak hotel, antara lain; layanan kamar sih sudah pasti, laundry, pengering rambut (hair dryer), akses internet, koran pagi, kotak penyimpanan di dalam kamar atau in room safe, dan yang takkalah penting adalah akses telepon ke luar hotel.

Pihak hotel yang baik akan merekomendasikan penginapan lain apabila saat pemesanan ternyata kamar penuh. Mereka akan mengutamakan hotel yang berada dalam satu jaringan dengan kualitas layanan yang sama. Selain itu, biaya transportasi antar hotel akan menjadi tanggungan pihak hotel.

Saat liburan berakhir, saatnya hengkang (check-out) alias keluar dari hotel atawa pulang. Supaya tetap tenang saat berkemas untuk keluar dari hotel. Periksalah seluruh bagian dalam kamar. Pastikan takada barang yang sejak dari rumah dibawa tertinggal dalam kamar. Biasanya, jadual check-out adalah antara 11.00 - 14.00. Namun, biasanya pihak hotel akan memberikan toleransi jika penghuni memerlukan waktu tambahan.

Itu saja, “Tips Memesan/Reservasi Kamar Hotel” dan sedikit tips pula saat check-in dan check-out kamar hotel. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat ... [] foto