Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Mobil Konsep SPV Bertenaga Surya

Berbicara tentang kendaraan, kini telah hadir sebuah inovasi dari seorang perancang mobil konsep asal London, Omer Sagiv. Dia telah berhasil menyelesaikan rancangan kendaraan masa depan bertenaga surya.

Kendaraan ini dijuluki dengan SPV, atau kependekkan dari Solar Power Vehicle atau kendaraan bertenaga surya. SPV rancangan Omer ini benar-benar dikerjakan DIY (do-it-yourself) yang diajukan Omer Sagiv kepada Designboom, satu badan yang menerima karya-karya orisinil seputar, desain, arsitektur, dan seni situs web.

SPV tenaga surya
source
Mobil Konsep SPV Bertenaga Surya — Dengan dukungan penuh dari Designboom, akhirnya SPV berhasil diwujudkan. SPV termasuk dalam sebuah konsep menarik. Terbentuk dari aluminium dan dengan model yang sangat fleksibel dan terkesan tipis. Sagiv merancang SPV agar mampu menampung energi matahari sehingga hampir seluruh permukaan badan kendaraan diberi panel surya.

Dalam waktu dekat, karya Sagiv ini belum mungkin untuk diwujudkan secara massal. Tetapi sudah ada beberapa perusahaan yang memulainya. Seperti Fisker Karma, yang mulai memanfaatkan energi surya untuk membantu agar kendaraan bisa tetap melaju dan bisa mengisi ulang baterai kendaraan.

Kebayang memiliki mobil konsep SPV bertenaga surya ini bisa hemat berapa rupiah tuh?! :) [DT]