Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Menjadi Pionir itu Bernilai Plus

Itulah perkataan yang disampaikan seorang teman ketika kami YM-an belum lama ini.
Awalnya ketika saya meminta untuk dijelaskan perbedaan antara Sarjana dengan Diploma III.

Sebab, baru-baru ini adetruna menuai protes berkaitan dengan artikel yang ditayangkan, — Baca artikel, “Office Boy yang Lulus Sarjana di Unpad” Dodi bukan lulusan sarjana akan tetapi Dia lulusan D3 di Unpad. 

Beda antara Sarjana dengan Diploma III. Untuk itu saya ralat, Dodi lulusan Diploma III Unpad bukan sarjana.

definisi pionir

Menjadi Pionir itu Bernilai Plus — Akhirnya, temanku yang seorang kepala sekolah dengan gelar S2 pun menjawab tentang perbedaan antara Sarjana dengan Diploma III. Setelah dijelaskan, pembicaraan melebar ke masalah ide menulis.

Menurutnya, menulislah sesuai dengan skill yang dimiliki. Karena bila menulis sebuah artikel sesuai dengan minat akan menghasilkan konten yang orisinil dan kuat. Menulislah mulai dari sekarang sesuai dengan bidang yang dikuasai, skill yang dimiliki dan minat yang disukai ... Setelah itu, berbagi.

Menurutnya, "Mana ngerti saya tentang lay out dan design suatu buku? Sebaliknya, kamu (adetruna) sangat memahami dan telah memiliki banyak pengalaman tentang merancang dan menata letak buku, bukan?"

Masih menurutnya, untuk tahap awal wajar bila peminatnya sedikit, namun perlu diingat, “Menjadi Pionir itu Bernilai Plus”

- ... Lisrik mati | kantor, 14/2 -