Mengulas informasi seputar bisnis dan gaya hidup.

Urusan Influencer, Blogger (Nusantara) Menang dibandingkan Selebritas

Dilansir dari Metrotvnews.com, “Bersyukurlah bagi Anda yang hobi ngeblog. Ternyata seorang blogger dianggap lebih berpengaruh ketimbang selebritas. Rekomendasi mereka lebih dipercaya ketimbang seorang selebritas.”

Sebanyak 53% perempuan pembaca blog di Amerika Serikat berbelanja produk setelah membaca ulasan artikel yang terdapat di blog. Produk yang pembaca blog coba beli setelah membaca artikel yang diulas oleh blogger adalah barang elektronik (35%), software dan hardware komputer (33%), dan film (33%).

Sebanyak 47% pembaca blog sengaja mengunjungi blog tertentu untuk mengetahui info tentang tren atau ide baru, 35% mencari info produk baru. 1 dari 4 pembaca blog merasa terbantu untuk berbelanja. Survei itu menunjukkan para blogger mulai diperhitungkan di dunia marketing.

Survei dilakukan oleh BlogHer, Ketchum, dan Nielsen ini menyatakan, 20% perempuan pengguna jejaring sosial termotivasi untuk membeli produk yang dipromosikan para blogger, hanya 13% saja yang percaya pada promosi atas rekomendasi selebriti. Tapi itu kan di Amrik, blogger Indonesia?

Untuk di Indonesia komunitas yang berpengaruh dan rajin mengulas produk atau event tertentu tergabung dalam satu wadah yang bernama Blogger Nusantara yang taklama lagi akan mengulang sukses Kopdar Blogger Nusantara di Makassar... | foto